>

Cara belajar bahasa inggris cepat BISA dengan 4 metode AMPUH dan TERBUKTI

belajar bahasa inggris cepat BISA dengan 4 metode AMPUH dan TERBUKTI 

Tuntutan untuk fasih berbahasa Inggris semakin hari semakin tinggi, bukan hanya dari segi profesional saja tapi juga sehari-hari. Bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa Inggris, tak perlu juga harus kursus sana sini. Sama halnya seperti mempelajari skill yang lain, mempelajari bahasa Inggris juga bisa dilakukan sendiri, hanya saja butuh ketekunan dan kesabaran.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk mempelajari bahasa Inggris, dengan beberapa cara sederhana berikut ini mudah-mudahan Sobat bisa mahir berbahasa Inggris walau tak kursus sana sini.

1. Cobalah menonton film berbahasa Inggris sendirian, dan pastikan subtitlenya di nonaktifkan


Untuk melatih kemampuan listening sebenarnya mudah sob, hanya dengan mendengarkan musik, atau menonton film tanpa subtitle akan mampu melatih kemampuan listening Sobat. Menonton film tanpa subtitle mungkin akan terlihat membosankan, tapi metode ini sangat baik untuk pembelajaran.

Jika ada kalimat-kalimat yang tidak dimengerti, Sobat bisa memutar ulang ucapan dari aktor yang sulit Sobat pahami. Bisa pause dan replay sesuka hati, sampai benar-benar ucapannya bisa dimengerti.

2. Coba mulai menulis segala cerita atau kejadian selama sehari penuh di buku catatan, namun tulis dalam bahasa Inggris


Bukan hanya dengan membaca saja, tapi dengan menulis apapun dalam bahasa Inggris dapat membantu seseorang bisa mahir berbahasa Inggris. Seperti contohnya menulis diary dalam bahasa Inggris. Jika hal ini dilakukan, maka sadar atau tidak sadar Sobat akan memahami kendala dan keterbatasan yang dipunya dalam berbahasa Inggris.

Baca juga; 5 cara menjadi milyarder sukses hanya dengan "Berfikir positif"

Semakin sering menulis, semakin juga terasah skill bahasa Inggrisnya. Gak perlu memaksakan untuk menulis dengan kalimat-kalimat yang bagus, untuk pertama coba tulislah dulu apa yang mau ditulis, semakin sering diasah maka semakin mahir berbahasa Inggris.

3. Ikuti kursus gratis bahasa Inggris di Internet. Follow saja akun-akun yang sering memberikan tips bahasa Inggris di sosial media


Ada banyak sekali akun sosial media yang membagikan ilmu bahasa Inggris secara gratis. Contohnya saja di Twitter ada ‘EnglishTips4U’ yang sering membagikan tips-tips bahasa Inggris secara gratis.

Dengan follow akun-akun seperti itu, saat Sobat membuka sosial media maka dihalaman berandanya akan muncul ilmu-ilmu bahasa Inggris yang baru. Jadi tak perlu harus kursus bahasa Inggris sana sini lagi, dengan adanya sumber daya seperti Internet bisa Sobat maksimalkan dan manfaatkan untuk mendapatkan banyak ilmu-ilmu baru, termasuk mempertajam ilmu bahasa Inggris.

4. Sering-sering membaca atau membuka kamus bahasa Inggris, kalo bisa hal ini dijadikan suatu kebiasaan Sobat diwaktu luang


Untuk memahami suatu kata atau kalimat-kalimat bahasa Inggris, maka Sobat diharuskan selalu membuka kamus bahasa Inggris. Jika Sobat ikut kursus pun, saat ketemu kalimat Inggris yang tidak dimengerti pada akhirnya juga larinya akan ke kamus. Maka dari itu, dengan sering-sering membuka kamus bahasa Inggris, bukan tidak mungkin lagi Sobat bisa cepat mahir berbahasa Inggris. Jika bisa jadikan hal ini suatu kebiasaan Sobat di waktu luang, atau jika bisa jadikan hal ini menjadi rutinitas Sobat sehari-hari.

Kesimpulan

Belajar bahasa Inggris gak harus lewat lembaga kursus kok, ilmu bahasa Inggris sudah banyak tersedia gratis di Internet. Jika kita benar-benar ingin mempelajari dan mempertajam ilmu bahasa Inggris, dengan belajar sendiri juga kita bisa menjadi mahir bahasa Inggris. Hanya saja dibutuhkan tekad kuat dan pantang menyerah.

mungkin itulah Cara belajar bahasa inggris cepat BISA dengan 4 metode AMPUH dan TERBUKTI  semoga membantu dan bermanfaat ^_^
Previous
Next Post »

Tata Cara Berkomentar yang baik dan Benar

~ Gunakanlah bahasa yang baik & sopan
~ Dilarang membuat komentar SPAM (tidak berguna)
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang saling ejek atau ribut sesama blogger


ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment
loading...